Top Social

Jumat, 05 Oktober 2018

KustomFest 2018 Hadirkan Keberagaman dalam Dunia Kustom

Apa sih yang pertama kali muncul di pikiran kalian kalau mendengar kata Yogyakarta? Pasti banyak nih dan salah satunya adalah Istimewa. Iya Yogyakarta memang istimewa. Slaah satu yang membuat kota ini istimewa adalah kreativitas yang dimiliki banyak orang di sini.

Nah berbicara tentang keativitas, hari ini dan besok atau lebih tepatnya 6-7 Oktober 2018 sedang diadakan Kustom Festival (KustomFest) 2018 di jogja Expo Center (JEC). Tema yang diangkat tahun ini adalah “Color of Different”. KustomFest tahun ini mencoba merepresentasikan keberagaman yang ada di dunia kustom. 

Apa sih keberagaman yang dihadirkan di KustomFest 2018 ini?
Salah satunya adalah dengan keterlibatan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta. KustomFest ini menghadirkan pesawat RI-X-WEL. Pesawat ini merupakan kustom pertama Indonesia yang dirancang dan dibuat dalam waktu 5 bulan oleh Biro Rancang dan Konstruksi pada 1948 di pangkalan Udara Maosapati yang sekarang dikenal dengan nama Lanus Iswahjudi.

Dengan menghadirkan pesawat kustom pertama besutan anak negeri ini, tidak heran jika dari tahun ke tahun bulan Oktober selalu menjadi perayaan kaum kustom di Indonesia bahkan Asia-Pasifik. Acara ini selalu menghadirkan inovasi dan kreativitas serta keunikan tersendiri.


Selain itu, KustomFest 2018 ini menghadirkan berberapa sosok penting dalam dunia kustom kelas dunia, seperti Yani Evan (Powerplant Motorcycles), Kaichiroh Kurosu (Cherry's Company), Cristian Sosa (Sosa Metalworks), Hideki Hoshikawa (Asterisk Custom Works), dan Masa (Luck MC).

Selain mereka, masih ada Steve Caballero asal Amerika Serikat yang merupakan seorang skateboarder professional sekaligus simbol budaya pop terkenal. Nah selain mereka, masih ada loh yang layak menjadi incaran kamu dalam menghadiri acara Kustom Festival ini, yaitu membawa pulang hasil kustom yang diberi judul “Belo Negoro”.

Belo Negoro ini menjadi hadiah Lucky Draw yang akan diberikan kepada satu pengunjung pembeli tiket yang beruntung. Wah mau banget pasti kan? Lucky Draw bernama Belo Negoro ini terinspirasi dari Harley-Davidson Suportster Evolution yang dijumpai oleh Lulut Wahyudi yang merupakan Director Kustomfest saat ia berkunjung ke museum TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala.  Motor Lucky Draw ini tampil stylish dengan karakter tangguh dan liar khas Retro Classic Cycles.

Belo Negoro ini memiliki filosofi yang menggambarkan perjuangan para pahlawan serta memberikan apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan oleh TNI bagi bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan NKRI. KustomFest 2018 berlangsung tepat satu hari setelah peringatan hari ulang tahun TNI.

Oh ya, kalau kamu mau memenangkan Lucky Draw di KustomFest 2018 ini caranya dengan membeli tiket masuk seharga Rp 60.000 lalu memasukkannya ke kotak undian.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar